Bibit Kaliandra

Bibit Kaliandra


Bibit Kaliandra - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kaliandra merah (calothirsus) sebagai tanaman pagar yang perakarannya kuat lantaran type akarnya yang masuk kedalam. ciri-ciri ini lah yang digunakan alasan kenapa kaliandra sangat sesuai buat tanaman pagar pada tanah yang miliki kemiringan tajam. Kaliandra berbunga sepanjang waktu tanpa ada mengenal musim. kalau menanam mulai biji, kaliandra dapat mulai berbunga pada maximum usia 2 th.. Kaliandra tahan pada tanah yg terbatas airnya, kering serta tandus, karena perakarannya yang dalam, kaliandra sanggup mengikat air makanya mampu diperlukan utk merehbilitasi kandungan air tanah. kala tanaman telah setinggi 1 mtr., mau dapat bertahan serta tumbuh subur kendati waktu musim kering (kemarau).

Kaliandra juga akan berbunga serta tumbuh subur pada keadaan cuaca yang ekstrim (panas 33 derajat celcius) dan daerah yang tandus, walau demikian perubahan generatif terganggu, bunga rontok saat sebelum jadi buah serta biji, sehingga utk perbanbanyakannya dengan vegetatif (cangkok, stek, etc). Pada tiap-tiap pagi, kalau kita amati, di pangkal benang sari ada titik2 air berwarna kekuningan, dan bila dijilat terasa manis. tersebut nektar yang digemari lebah, maka kaliandra menjadi tanaman primadona bagi pelebah.


Bibit Kaliandra


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Kaliandra


Bibit Kaliandra


Kaliandra dapat tumbuh dengan baik pada area dengan intensitas curah hujan rata-rata 700-4000 mm/tahun, tetapi dijauhi tergenangi air oleh sebab itu tanaman kaliandra tdk dapat tumbuh di lahan rawa. Tanaman ini tumbuh dengan baik pada ketinggian 400-1800 meter di atas permukaan laut. Kaliandra bisa tumbuh pada beraneka ragam tipe tanah, pada type tanah asam, serta tanah yg tidak subur.

Budidaya tanaman kaliandra amatlah gampang. memang seumpama di budidayakan dengan serius, tanaman ini mampu hasilkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. tersebut menjadi langkah budidaya tanaman kaliandra merupakan sebagai berikut :

Pembibitan Kaliandra


a. Bibit kaliandra dapat diperoleh lewat langkah mendapatkan bibit unggul atau mungkin dengan memotong-motong tanaman kaliandra yang udah tua serta sehat dengan ukuran panjang lebih kurang 20-30 cm.
b. atau bisa saja dengan buah yang sudah terlebih dahulu di bedengi dalam polybag.

Penanaman Kaliandra


sistem tanam kaliandra cukup mudah, hanya di tancapkan pada tanah tanpa harus menggmburkan tanah terlebih dulu.

Masa panen daun dan buah


a. Daun
Daun kaliandra dalam pemanenannya butuh waktu lebih kurang setengah th. atau sekira daun kaliandra udah kelihatan lebat jadi dengan cara otomatis telah dapat di panen.
b. Buah
Masa panen buah kaliandra cukup lama mulai dari tanam kira-kira 1 tahun lebih, dengan ciri isi buah yang sudah membentuk jadi udah di katakakan telah masak. Hal ini jarang yang tahu, kalau buah kaliandra nyata-nyatanya laris di bursa pasaran serta tergolong lumayan mahal sehingga tidak sering orang yang tertarik untuk budidaya tanaman kaliandra.

Tumbuhan Kaliandra punya begitu banyak macamnya dikarenakan setidaknya ada kira-kira 200 tipe kaliandra. Di Indonesia, kita banyak tentang kaliandra bunga merah (Calliandra calothyrsus) dan kaliandra bunga putih (zapoteca) yg banyak digunakan menjadi tanaman penghijauan serta pakan ternak. Selain jadi tanaman penghijauan tanaman ini juga memiliki manfaat beda dikarenakan batang pohonnya terutama kaliandra bunga merah sanggup dipakai jadi penghasil daya jadi bahan bakar alternatif pengganti batubara.

Daun kaliandra banyak jadikan menjadi pakan ternak untuk ternak ruminansia. Sebab kaliandra memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yg berfaedah buat ternak, jadi daun kaliandra diperlukan juga sebagai pakan pengganti rumput untuk memenuhi kepentingan pakan ternak. tersebut disini komposisi kandungan kaliandra maka tanaman kaliandra mempunyai faedah buat beraneka kebutuhan.

Bagian tanaman kaliandra yang dapat difungsikan menjadi pakan ternak yaitu daunnya. di bagian daun kaliandra ada kandungan protein yang cukup tinggi. Pada ternak ruminansia seperti sapi, daun tanaman kaliandra bisa mengambil alih rumput maksimum 50%, sedang pada kambing serta domba s/d 30%. Selain itu daun tanaman kaliandra dapat juga diberi pada ternak unggas (ayam dan bebek).

Pada ternak ruminansia pemberian daun kaliandra mestinya dalam kondisi fresh, jikalau dalam situasi kering akan memengaruhi perkembangan ternak sebab persentase protein di dalamnya berkurang apabila daun dalam situasi kering. Sementara pemberian pakan pada unggas, daun kaliandra terlebih dulu harus jadikan tepung terlebih dulu yang bisa ditunaikan dengan cara pengeringan dan selanjutnya digiling. resiko pemberian tepung kaliandra banyak 2-5% dari jumlah pakan pada unggas teristimewa ayam petelur mampu memberi warna kuning telur yang lebih cerah sebab daun kaliandra berfungsi menjadi karotinioid.

Tanaman Kaliandra miliki bunga yg yang tahan lama serta punya kandungan nektar yang tinggi. Tanaman Kaliandra berbunga hampir sepanjang tahun bikin tanaman ini sangatlah bagus utk dipakai jadi tanaman sumber nektar pada peternakan lebah madu. Dan madu yang dibuat dari peternakan lebah mempunyai kwalitas yg bagus dan aroma khas kaliandra.


Bibit Kaliandra


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Glodokan Parkit

Harga Tanaman Glodokan