Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)

Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)


Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia) - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Polyalthia longifolia atau seringkali juga dimaksud glodogan tiang menjadi salah satunya pohon yang sangat popular di indonesia. Pohon ini ialah di antara pohon yg disebut pohon evergreen. Mengapa, sebab pohon ini dapat tumbuh dengan baik walaupun berlangsung perubahan cuaca, iklim serta seputarnya. berarti pohon ini tak punya pengaruh dengan drastis kepada kondisi sekelilingnya tanpa ada menggugurkan daunnya.

Polyalthia longifolia atau glodogan tiang tumbuh tinggi tegak lurus ke atas, bisa menggapai kira-kira 30 hingga 35 mtr.. Pohon ini nampak menarik serta bagus dengan tipe arsitektur pohonnya yang lurus. Tanaman ini bagus ditanam dan dipindahkan saat menjangkau tinggi satu sampai dua mtr.. Ada diantara kekurangan dari tipe tanaman ini, ialah apabila saat dipindahkan dalam pertumbuhan tinggi sekitar 5 meter, maka tanaman ini mau alami stress serta kering cukup lama, sekitaran 1bulan baru bisa kembali.

fungsi pohon ini sangatlah efektif diproporsikan di jalan raya, taman kota, ruang terbuka hijau sebab sangat efisien menjadi pohon peneduh jalan serta mampu mengurangi polusi udara. Salah satu kekurangan yang dipunyai pohon ini merupakan model kulit batang yang seringkali kita temui banyak semut merah jadikan kulit batang glodogan tiang menjadi sarangnya, hingga dapat mengakibatkan penyakit pada pohon ini. beraneka langkah telah dilaksanakan untuk membasmi hama ini, ialah memeberikan pestisida teristimewa buat membasmi semut yang berada pada kulit pohon ini.


Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)


Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)


Manfaat glodokan tiang



Pohon glodokan tiang merupakan pohon fenomenal. dapat diasumsikan begitu populernya tanaman ini lantaran di nyaris semua pojok kota ditanami oleh tanaman ini. Tanaman glodokan tiang ini kerap dimanfaatkan menjadi tanaman di kota yang panas dengan beraneka argumen. terdapat banyak manfaat glodokan tiang yang dapat ditemui biarpun hanya ada segerombol pohon saja. selanjutnya gunanya :

- jadi tanaman evergreen dan penghijauan. Daunnya yang hijau serta rimbun menjadikan pemandangan tampak asri. Juga kebolehan khusus pohon glodokan yang dapat berusia panjang merupakan manfaat glodokan tiang.
- Sebagai tanaman pelindung. sanggup buat perlindungan manusia serta lingkungan dari panasnya matahari.
- menjadi tanaman penyejuk. dapat menyambung angin serta membawa udara lebih sejuk dan asri.
- jadi tanaman peredam suara. Pohon glodokan tiang yang ditanam dengan rimbun serta bergerombol bakal bisa meredam suara dari kendaraan bermotor.
- jadi produsen oksigen sekaligus kurangi polusi udara. Pohon ini mampu menyerap polusi sekaligus menghasilkan oksigen dengan benar-benar baik karna dilengkapi dengan daun hijau yang sangatlah rimbun.

Cara Menanam dan menjaga Pohon Glodokan Tiang


langkah Pembibitan Pohon Glodokan Tiang
Pembibitan tanaman glodokan tiang bisa ditunaikan lewat biji. Tanam biji glodokan tiang melalui cara menyemainya terlebih dahulu pada media tanam yang dibuat dari kombinasi tanah dan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 yg sudah dimasukkan dalam polybag semai. Semai bibit yang telah masak saja, yang udah kering sempurna serta didiamkan sedikitnya selama 3 minggu. Semaikan bibit hingga tumbuh tunas dengan ketinggian 15 cm baru, kemudian bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam sejujurnya.

Cara Menanam Pohon Glodokan Tiang
sesudah bibit siap, maka tanam pada media tanam dengan pemrosesan yang sama seperti pemrosesan media semai yakni campuran tanah dan pupuk kandang/pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. mengusahakan agar penanaman dilakukan bersama dengan media tanam dalam polybag semainya. Tata dalam tempat tanam yang diinginkan biar tanaman dapat tumbuh dengan baik umpamanya berderet, melingkar, membuat persegi serta beda sebagainya. laksanakan penyiraman dengan cara intensif agar tanaman bisa tumbuh baik di muka masa tanam.

langkah menjaga Pohon Glodokan Tiang
Perawatan yg butuh dilakukan pada tanaman glodokan tiang yaitu penyiraman dan pemupukan. Penyiraman mampu dilakukan apabila dibutuhkan saja atau menyaksikan kondisi lahan tanam. dan pemupukan sanggup dikerjakan sekurang-kurangnya tiap-tiap 1 sampai 2, 5 bulan. Namun tidak hanya dua perawatan itu, bisa dilaksanakan pula pemangkasan jikalau tak mau tanaman tumbuh tinggi.


Glodokan Tiang (polyalthia Longifolia)


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Kaliandra

Harga Glodokan Parkit

Harga Tanaman Glodokan