Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis

Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis


Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon Gaharu adalah pohon termahal di dunia. bahkan juga, harga pohon gaharu dapat lebih dari harga pohon Jati mau pun pohon Ulin (Kayu Besi) meskipun, lebih-lebih seandainya dibanding dengan pohon Sengon.

Harga paling rendah dari 1 kg kayu Gaharu merupakan 300 ribu rupiah, sedangkan harga tertinggi kayu Gaharu mampu capai lebih dari 100 juta rupiah per kilogram-nya. Di market sendiri kayu ini rata-rata di jual dengan harga 10 s/d 35 juta per kilo-gram.

Pohon ini telah bisa dipanen dalam kurun waktu 5 tahun juga besarnya pohon ini miliki rata-rata diameter 40 cm hingga 60 cm serta tingginya dapat mencapai 40 m. punya arti apabila dikonversi satu pohon saja dapat menghasilkan beberapa puluh kilogram kayu gaharu.


Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis


Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis


Batang gaharu sanggup dibuat jadi minyak atsiri yang kaya manfaat. diluar itu, batang dan daun gaharu bisa juga dipakai menjadi teh herbal yang kaya faedah. selanjutnya sebagian faedah batang gaharu.

1. melindungi kesehatan ginjal
Batang gaharu dipercaya mampu dijadikan menjadi bahan utama obat herbal utk ginjal. apabila diseduh dan diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan juga mampu menyembuhkan penyakit ginjal yang sudah kritis seperti batu ginjal serta tidak sukses ginjal. Cara pengobatan ginjal dengan memanfaatkan batang tanaman gaharu begini udah ditunaikan selagi beberapa ratus th. di Jepang dan Cina.

2. menanggulangi sakit perut
Teh yang terbuat dari batang gaharu bisa dibuktikan bisa menangani aneka penyakit perut seperti kembung karena masuk angin, sembelit serta diare.

3. Menurunkan tekanan darah
Batang gaharu miliki sifat membuang sumbatan dan memperlebar pembuluh darah. Oleh karena itu, seduhan batang tanaman yang kerap digunakan jadi penangkal ilmu sihir ini sanggup turunkan desakan darah.

4. menahan penuaan dini
Limbah penyulingan batang gaharu bakal membuahkan minyak atsiri. Minyak hasil pemrosesan batang gaharu berikut yang bisa dipakai untuk menghindar penuaan awal sekaligus melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

5. Mencegah tumor
kegunaan batang gaharu yang begitu tidak sering didapati yaitu untuk mencegah tumor. Batang kayu gahayu mengandung flavonoid yang sanggup melindungi kesehatan tingkat sel. oleh karena itu, batang tanaman ini sanggup dipakai buat sebagai obat tumor.

6. menghambat kanker
Di India, batang kayu gaharu udah lama dipakai jadi obat kanker usus. dan di Cina, batang tanaman wangi ini dipakai buat mengobati bermacam style kanker. tidak hanya itu, study terbaru juga beri dukungan bahwa satu diantara manfaat batang gaharu yang tersembunyi yaitu buat melawan sel kanker dan tumor.

7. Merilekskan fikiran
Sebagai tanaman yg punya bau haru, gaharu dapat merileksasikan fikiran. Wangi yang dihasilkan oleh batang kayu gaharu mau bikin situasi hati lebih baik. Untuk memakainya, cukup seduh batang kayu gaharu lantas hirup aromanya. langkah yang lain adalah dengan membakar kayu gaharu serta biarkan mengepulkan asap wangi.

8. menyembuhkan asma
kegunaan batang gaharu yang lain yaitu untuk mengobati problem pernapasan khususnya asma. hal tersebut dipicu batang tanaman gaharu miliki pembawaan anti asmatik, yakni pembawaan melegakan dan melancarkan kembali sistem pernafasan.

Langkah-langkah Budidaya Gaharu



1. Pemilihan Bibit

sebelumnya laksanakan budidaya tanaman gaharu, hal pertama yang wajib dikerjakan tentu saja pemilihan bibit gaharu yang bermutu. penentuan bibit yang berkwalitas sangat utama karna akan mempengaruhi pada hasil budidaya kita.

untuk memilih bibit pohon gaharu yg memiliki kwalitas perhatikan beberapa hal tersebut : Pastikan bibit sehat atau tidak di serang hama, bibit memiliki diameter sedikitnya 1 cm serta tinggi sekurang-kurangnya 20 – 30 cm.

2. Persiapan Lahan
kendati pohon gaharu mampu tumbuh pada kondisi tanah apa pun, tetapi untuk memperoleh hasil budidaya yang maksimum selayaknya pohon gaharu ditanam pada tanah yang mempunyai kandungan hara yg cukup.

Buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 30 x 30 x 30 dan jarak antar lubang kurang lebih 3 x 3 m. sekiranya keadaan tanah asam atau punya PH 5, 5 berilah kapur pertanian atau dolomit.
Berikan pupuk kandang pada lubang tanam dengan dosis sekitar 3-5kg/lubang tanam. lalu diamkan selama 1 minggu.

3. Penanaman
Setelah persiapan lahan tuntas, langkah lalu yaitu penanaman pohon gaharu. Pohon Gaharu adalah pohon yang kurang tahan pada panas, selayaknya tanam bibit gaharu pada kala pertengahan musim hujan. Setelah penanaman usai pakailah satu buah bilah kayu pas di samping bibit gaharu yang berguna menjadi penyangga dan ikat pohon gaharu dengan bilah tersebut supaya pohon gaharu tumbuh lurus serta tidak rubuh terserang angin.

4. Pemberian Naungan
Pohon gaharu kurang tahan terhadap cahaya matahari terlampau banyak. buat menjaga supaya pohon gaharu tdk terkena sinar matahari langsung juga kurangi penguapan seharusnya pohon diberi naungan yang dibuat dari jerami atau daun yang lebar.

5. Perawatan Tanaman
Perawatan tanaman gaharu mencakup penyiangan serta pengendalian penyakit. kontrol gulma yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman dengan penyiangan dengan cara rutin lebih kurang 3 bln. sekali. Hama yang sering menyerang tanaman gaharu adalah ulat (Lepidoptera sp) yg memakan daun gaharu. untuk pengendaliannya dapat dilakukan dengan penyemprotan pestisida.

6. Inokulasi
ini dia bagian terpenting dari budidaya gaharu, yaitu Inokulasi. Inokulasi merupakan sistem penyuntikan bibit cendawan pada batang gaharu. langkah jalankan inokulasi yaitu dengan mengebor batang gaharu selanjutnya menyuntikan bibit cendawan kedalam lubang bor tersebut . untuk menyuntikan cendawan kita bisa memanggil pakar penyuntikan dengan bayaran tergantung kesepakatan. Inokulasi sanggup ditunaikan dikala gaharu udah berumur 5 th.

7. Panen Pohon Gaharu
Panen gaharu dapat dilakukan kala usia gaharu sekurang-kurangnya udah 7 tahun. Pada usia 7 th. bibit cendawan yang disuntikan dalam batang gaharu bisa menyatu sempurna dengan batang. Ciri batang yang telah prima yaitu berwarna hitam.


Beli Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Kaliandra

Harga Glodokan Parkit

Harga Tanaman Glodokan